Cara mudah dapat uang

Anda akan dibayar hanya dengan Klik dan lihat iklan dari sponsor kami.
Dengan menjadi MEMBER, Anda akan dapatkan:
  • Dibayar Rp 50,- untuk tiap klik iklan yang ditampilkan selama 30 detik.
  • Dibayar Rp. 225,- untuk setiap klik yang dilakukan premium member
  • Dibayar Rp 25,-/(Rp.75,- premium) untuk tiap klik iklan dari referal Anda.
  • Informasi status Anda dengan mudah bisa dilihat, seperti jumlah klik, Saldo Anda, bahkan jumlah klik serta aktivitas referal Anda.
  • Permintaan Pembayaran secara instan!

Asumsi pendapatan:
anda klik 10 iklan setiap hari, dan mempunyai 100 referral, dimana mereka klik 10 iklan juga setiap hari, maka Anda akan memperoleh Rp 18.615.000,- per-tahun

Website Ini Adalah Web BisnisIndo yang Baru




Rabu, 11 Juni 2008

Rumah Sakit Manajemen Terbaik.










Dr. Mambodyanto Sumoprawiro, SH, MMR
Ketua KAWIKU Purwokerto

Pria kelahiran 59 tahun lalu di desa Jati Kawedanan Doplang kecamatan Randu Blatung Kabupaten Blora ini merupakan lulusan alumni Unwiku Fakultas Hukum. Beliau menjabat sebagai Ketua Keluarga Alumni Universitas Wijayakusuma Wilayah Purwokerto.

Bapak 2 orang putra dan 2 orang putri ini menganut Falsafah hidup orang Jawa yaitu Nrimo Ing Pandum.Falsafah ini selalu tercermin dalam kehidupannya sehari-hari,termasuk dalam pekerjaannya.

Menurutnya, Nrimo ing pandum memiliki arti bahwa kita sebagai manusia ciptaan-Nya senantiasa sumeleh, bukan berdiam diri tanpa berusaha atau mengharapkan pemberian saja. Berusaha untuk selalu melakukan yang terbaik, meski apa yang dilakukannya belum tentu dianggap benar menurut orang lain. Yang terpenting baginya adalah komitmen untuk tetap semangat dan melakukan yang terbaik.

“Jujur prasojo, ora usah neko-neko” tambahnya.

Perjalanan pendidikan dr. Mambo, sapaan akrabnya, dimulai dari SR (Sekolah Rakyat). Setamatnya dijenjang ini, kemudian melanjutkan ke SMP dan SMA di Semarang. Harapan orang tuanya yang menghendaki agar dirinya menjadi dokterpun terwujud. Dia kemudian kuliah di Fakultas Kedokteran UNDIP Semarang.

Kecintaan terhadap tanaman-tanaman yang sudah digemarinnya sejak kecil ini mendapat penghargaan Kalpataru dalam kategori Pembina Lingkungan pada tahun 1996 dan 2002.

Perjalanan karir dr. Mambo dimulai tahun 1980 di Puskesmas Kebasen. Kegigihannya untuk membantu sesama ini membuahkan hasil dengan menjadikannya puskesmas terbesar di Jawa Tengah dengan fasilitas inap tempat tidur 65 dan jumlah pasien 90 lebih, sehingga harus dititipkan di kantor Dinas Pendidikan Terdekat. Pasien pribadinya mencapai 300 orang per hari.

Berkat perjuangannya ini pula akhirnya dr. Mambo memperoleh penghargaan sebagai Dokter Teladan Tingkat II Banyumas pada tahun 1986.

Pada tahun 1989 dr. Mambo menjabat sebagai Direktur RS.Banyumas. Perjuangannya tidak hanya sampai disini, dia selalu berusaha untuk selalu lebih baik. Akhirnya RS. Banyumas memperoleh penghargaan sebagai Rumah Sakit Manajemen Terbaik, Pelayanan Terbaik, Sayang Ibu Sayang Anak sampai terakreditasinya rumah sakit tersebut.

Pada tahun 1993 dr. Mambo menjadi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas.

Di tahun 1994, dr. Mambo memperoleh gelar Magister Management Rumah Sakit.

Mengingat keaktifannya dalam kepengurusan IDI sebagai Majelis Pembela, dr. Mambo kemudian mengambil S1 Ilmu Hukum di Universitas Wijayakusuma.

Pada tahun 1998 dr. Mambo menjabat Direktur Rumah Sakit Margono. Di bawah kepemimpinannya, Rumah Sakit Propinsi ini mendapat penghargaan dari Presiden Megawati sebagai Rumah Sakit Citra Pelayanan Prima, Gugus Kendali Mutu Manajemen (mendapat 2 kali medali perak), Rumah Sakit Terakreditasi Sempurna dan Rumah Sakit Pendidikan. Sementara pribadinya mendapat penghargaan sebagai The Best Action Award dari Australia.

Tidak hanya karir sebagai dokter yang ia tekuni, tapi kemudian menjalani karir dibidang pendidikan. Dr. Mambo menjadi Dosen Di Fakultas Kedokteran UNSOED, Ketua Program Pendidikan/Dekan Fakultas Kedokteran UNSOED tahun 2001 sampai sekarang.

Selama di Fakultas Kedokteran UNSOED ini, dr. Mambo memperoleh sejumlah penghargaan diantaranya penghargaan Debat berbahasa Inggris kualifikasi A (dari 56 FK, 7 diantaranya mendapat kualifikasi A), Keunggulan Student Center Learning (SCL) dengan problem Based Learning yang digunakannya menggunakan metode blok menjadi pionir di UNSOED, pengiriman mahasiswa Austarlia dan Jepang melalui Word Federation Medical Education dengan evaluasi standart OSCA, penghargaan DIKNAS dalam program Unggulan Nasional: Persemaian Insan Indonesia Cerdas Semua yang ditampung Fakultas Kedokteran UNSOED.

Sebagai alumni UNWIKU, dr. Mambo merasa bangga terhadap almamaternya, terlebih pada kepercayaan yang begitu besar dengan menjadikannya sebagai Ketua Alumni.

Keinginan untuk melihat UNWIKU maju adalah harapan sekaligus impian dr. Mambo. Dia mengajak untuk secara bersama-sama membangun kembali UNWIKU.

“ Mari kita bersama membenahi lembaga, ini diperlukan saling keterbukaan. Penting sekali kita dapat bertelanjang bulat untuk mengenali kekurangan diri, dengan demikian dapat diperoleh refleksi untuk kemajuan melalui kesalahan yang telah dibuatnya. Jangan menonjolkan kepentingan kelompok atau golongan. Karena yang perlu diutamakan adalah kepentingan UNWIKU” ujarnya dengan semangat.

Kepedulian terhadap almamaternya ini dibuktikan dengan kesediaannya memberikan sumbangsih waktu dan pemikiran untuk UNWIKU. Kekeluargaan dan kebersamaan dalam almamaternya inilah yang terus menjadi kenangan. Dr. Mambo merasa nyaman.

Mengenai kondisi yang sekarang dialami UNWIKU, membuatnya sense of belonging. Menurutnya sangat diperlukan loyalitas pada UNWIKU, jangan pernah berpikir apa yang didapatkan dari UNWIKU tetapi berpikirlah apa yang bisa diberikan pada UNWIKU.

Untuk mengembalikan kejayaan UNWIKU, diperlukan penataan manajemen. Komando utamanya yaitu MUTU, dengan kiat-kiat kualifikasi jaminan mutu (butir-butir mutu): Dosen, Administrasi, Calon Mahasiswa, Sarana dan Prasarana, Tata Pamong/Struktur Organisasi, Metode/Sistem (Problem Based Learning: Kurikulum Berbasis Kompetensi), Informasi, Lahan Praktek/Laboratorium dan Pendanaan.

“Namun yang terpenting adalah adalah peningkatan yang terus menerus (kontinyu)” pesannya menutup pembicaraan.

Posting By

:

admin

Posting Date

:

Kamis, 04 Oktober 2007

Komentar :

ada 0 komentar ke “Rumah Sakit Manajemen Terbaik.”

About Me

Foto saya
Mengerti orang lain adalah kebijaksanaan , mengerti diri sendiri adalah pencerahan

Reader Community

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra